Rabu, 21 Maret 2012

Mengejar Passion (Part 1)

Lagi pengen ngomong serius nih, hehe.....soale banyak sekali hal yang saya temui berkenaan dengan passion ini. Passion bisa berarti gairah, hasrat atau juga antusiasme. Passion hampir sama dengan hobi namun panggilan jiwanya lebih besar dari hobi, CMIIW... Tapi bener, kata orang mudah saja menemukan passion dalam diri kita, yaitu apabila kamu mengerjakan sesuatu yang kamu senangi tanpa dibayar sekalipun. Serta tidak pernah bosan untuk belajar dan meng-upgrade hal-hal yang berkaitan dengan passionnya itu.

Passion setiap orang berbeda- beda tergantung panggilan jiwanya masing-masing. Ada yang passionnya menyanyi, menari, melukis, memasak, mengajar, dll

Mengapa passion ini penting? Karena menurut berbagai sumber, passion inilah yang akan membuat hidup bahagia dan menjadikan seseorang sukses. Sudah banyak loh contohnya..
 
Ada seorang karyawati bank asing yang tajir banget karena gaji plus bonus plus fasilitas yang dia dapatkan yahud bangedd. Tapi dia tidak dapat menikmati itu semua, dengan ritme kerja yang sama setiap harinya, deadline pekerjaan, serta kemacetan di jalan  yang rentan membuat stress. Memang dari segi materi dia berkelimpahan tetapi ada yang tidak dapat dia rasakan yaitu ketenangan saat mengerjakan pekerjaannya. Dia sebenarnya sangat senang dengan olahraga yoga,,setiap ada waktu luang dia melakukannya, namun karena tidak teratur dan hanya sebentar maka efeknya tidak terlalu banyak. Setelah pertimbangan yang matang dia memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dan serius mempelajari yoga dan akhirnya dia menjadi pengajar yoga. Meski banyak orang menganggap keputusaanya meninggalkan pekerjaan di bank asing itu gila serta pendapatan menjadi guru yoga yang tidak sepadan dengan gajinya dulu namun dia mendapatkan kepuasan batin yang tak terhingga. Dan yang pasti dia tidak akan menyesal seumur hidup, karena dia telah mengejar passionnya. Hidup dengan passion lah yang membuatnya bahagia.

Naaahhh.....Meski begitu saya tidak menyuruh Anda lhooo untuk resign dari kantor juga, karena seperti saya katakan di awal tadi passion setiap orang berbeda-beda. Yang terpenting adalah bagaimana Anda menemukan keberaniaan untuk mengejar dan mewujudkan passion itu. Karena kalau tidak dilakukan sekarang kapan lagi? nanti keburu Anda menyesal karena ga kesampaian mengejarnya:))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar